Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID – Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan driver online yang tergabung dalam Wadah Asosiasi Online (WAO), Selasa (17/4/2018) pagi menuntut agar penetapan kuota untuk driver online di Sulut yakni 1209 dibatalkan.

“Kami meminta penetapan kuota yakni 1209 itu dibatalkan,” ujar Christian Yokung pada orasinya di Depan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sulut.

Ribuan driver diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulut Lynda Watania.

Kadishub menanggapi dengan sedikit penjelasan yakni kata dia kepentingan pemerintah hanya satu.

Yakni hadir di tengah-tengah masyarakat membangun managemen transportasi yang profesional, akuntabel dan mementingkan masyarakat.

“Perlu dicatat, pemerintah provinsi dibawah kepemimpinan Pemerintahan Republik Indonesia. Dan kebijakan Permenhub 108 adalah kebijakan pemerintah pusat yang harus ditindaklanjuti pemerintah daerah yaitu menentukan kuota,” ujar Lynda.

Namun kata Lynda, penetapan tersebut juga nantinya masih bisa berubah.

“Itu masih dalam pembahasan. Kuota itu juga ketika ditetapkan bukan tidak bisa dievaluasi. Masih bisa dievaluasi,” ujar kadishub.

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul WAO Minta 1209 Kuota Dibatalkan, Ini Jawaban Kadishub Sulut, http://manado.tribunnews.com/2018/04/17/wao-minta-1209-kuota-dibatalkan-ini-jawaban-kadishub-sulut.
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang